Beranda Daerah Bintan

Jelang Idul Adha, Disperindag Bintan Siapkan 3.250 Paket Bahan Pangan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan memantau warga sedang membeli daging beku dan minyak goreng di stand Dinas Perindag Bintan, di Lapangan Relief Antam Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Peridustrian dan Perdagangan Bintan, menggelar pasar murah untuk warga Bintan Timur dan sekitarnya, di Lapangan Relief Antam Kijang, Bintan Timur, Sabtu (24/6/2023).

“Pasar murah di acara Polres Bintan dalam sempena HUT ke-77 Bhayangkara sekaligus menyambut Idul Adha tahun 2023,” ucap Kadis Perindag Bintan, Asy Syukri, Sabtu (24/6/2023).

Pihaknya menyiapkan, 1.450 paket bahan pangan di momen Bhayangkara Polri tersebut untuk masyarakat. Pasar murah itu, sambung Syukri, untuk membantu kebutuhan warga sekaligus stabilitas harga pasar.

“1 paket itu isinya daging beku 2 Kg dan 4 liter minyak goreng, dengan harga Rp 155 ribu,” ucap Syukri.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan program pasar murah itu di Kecamatan Gunung Kijang, sebanyak 800 paket, yang dipusatkan di Kawal, Minggu (25/6/2023). Sedangkan, untuk warga Bintan Utara sebanyak 1.000 paket.

“Jadi totalnya 3.250 paket untuk di 3 kecamatan menjelang Hari Raya Idul Adha,” pungkasnya.

Usai mengantre, seorang warga Kampung Kolam Kijang Fadilah (50) mengatakan, dirinya bersyukur dapat membeli daging beku dan minyak goreng dengan harga murah di sini.

“Ini sangat membantu kami untuk persiapan lebaran Idul Adha. Kalau di pasar harga daging beku sampai Rp 100 ribu per Kilogram, di sini hanya Rp 58 ribu per Kilogram,” ujarnya mengakhiri. (rul)

Baca juga:  Bulog Sebut Ada 4 Komoditas yang Tersedia untuk Kebutuhan Idul Adha
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini