Beranda Headline

Bareng Flybest Aviation, Dispar Kepri Gelar Event Internasional

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berbincang dengan salah seorang pilot usai membuka even Flybest Fyling Adventure Kepri di Bandara RHF Tanjungpinang, pada Sabtu (23/7/2022) lalu-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, bersama Flybest Aviation akan menggelar event, 2ND International Flybest Fyling Adventure Kepri di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/6/2023) akhir pekan ini.

Plt Kadispar Kepri, Raja Hery Mokhrizal menyampaikan, dalam event ini, para pilot yang tergabung dalam Flybest Aviation akan melakukan penerbangan.

Penerbangan itu, akan melintasi sejumlah daerah di Provinsi Kepri. Yakni, mulai dari Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Natuna, dan Jemaja Anambas.

“Melalui event ini kita mencoba menjual pariwisata Kepri dari udara,” katanya, Selasa (13/6/2023).

Selain itu sambungnya, dalam event ini juga akan ditampilkan pesawat N219 yang merupakan pesawat hasil produksi PT Dirgantara Indonesia.

Selain itu, sambungnya, event yang akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad itu, juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti aeromodeling, chuk glidder, dan paralayang.

“Serta ada juga atraksi pesawat serta bazaar dan hiburan,” tuturnya.

Sebagai informasi, event Flybest Fyling Adventure Kepri diprakarsai oleh Flybest Aviation dan diluncurkan secara resmi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada Sabtu (23/7/2022) lalu.

Peluncuran event ini, ditandai dengan penekanan sirine peluncuran Program Flying Adventures Kepri oleh Gubernur Ansar di Plaza Bandara RHF Tanjungpinang.

Gubernur Ansar waktu itu mengatakan, event Flying Adventures Kepri menjadi ajang untuk memperkenalkan pariwisata di Kepri. Pemprov Kepri kata Ansar, sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan ini sebagai salah satu upaya memperkenalkan pariwisata Kepri,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Pemprov Kepri dalam membuka jendela baru pariwisata. Ia berharap Flying Adventure dapat menjadi agenda yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kepri.

“Kita harap ajang ini tidak hanya tahun ini saja, tetapi digelar di tahun-tahun berikutnya guna menarik kunjungan turis asing,” sebutnya waktu itu.(kar)

Baca juga:  Dispar Promosikan Potensi Wisata Kepri Melalui Harmoni Expo di Yogyakarta
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini