Beranda Headline

Banyak Lowongan Kerja, Permohonan Pembuatan SKCK di Polresta Meningkat

0
Warga saat mengisi formulir pembuatan SKCK di Kantor Unit Pelayanan SKCK Polresta Tanjungpinang, Rabu (27/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), di Unit Pelayanan SKCK Polresta Tanjungpinang mengalami peningkatan pada tahun 2024.

Pembantu Benma Unit Pelayanan SKCK Polresta Tanjungpinang, Briptu Ridzky Delfangga mengungkapkan, bahwa ada peningkatan pengurusan SKCK sejak awal tahun hingga Maret 2024.

“Hal ini dikarenakan banyak perusahaan swasta yang buka lowongan kerja. Selain itu, juga ada pembukaan pendaftaran TNI, Polri serta CPNS,” ucapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia menjelaskan, tak hanya di tahun 2024, pada tahun 2023, pengurusan SKCK juga mengalami peningkatan, persentasenya mencapai 124 persen dari target yang ditetapkan.

“Hal ini dikarenakan pada tahun 2023 bertepatan dengan pendaftaran caleg DPRD tingkat kota dan juga tes CPNS, PPPK,” ujarnya.

Ridzky mengatakan, bahwa peningkatan ini tidak hanya disebabkan dengan adanya hal tersebut. Tapi, juga beberapa upaya yang dilakukan Unit Pelayanan SKCK Polresta Tanjungpinang.

“Kami berpartisipasi di beberapa bazar untuk membuka pelayanan SKCK, termasuk pelayanan langsung ke masyarakat seperti yang pernah dilakukan di Pulau Penyengat,” tutupnya. (dim)

Baca juga:  Ketua Komisi I DPRD Natuna Cek Kekurangan Fasilitas di SDN 005 Sedanau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini