Beranda Ekonomi Bisnis

Transportasi Online inDriver Hadir di Pinang, Penumpang Bisa Tawar Harga

0
Aplikasi online inDriver hadir di Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aplikasi tranposrtasi online bernama inDriver asal Yakutsk, Rusia yang berkantor di Amerika Serikat sudah mulai hadir di Kota Tanjungpinang.

Aplikasi yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu ini, merupakan aplikasi yang bersifat layanan pemesanan transportasi motor dan mobil secara online.

Manajer Komunikasi inDriver Jakarta, Mohd Zulkarnain menyebut, salah satu pembeda inDriver dengan layanan transportasi online lainnya, yakni penggunanya bisa menawar harga terbaik untuk perjalanan.

Menurutnya, inDriver memiliki fitur unggulan yaitu Real Time Deals (RTD) atau tawaran waktu nyata.

Seperti penumpang pertama-tama akan menawar tarif untuk permintaan perjalanan mereka, sementara pengemudi terdekat yang menerima pemberitahuan permintaan akan memiliki pilihan untuk menerima tawaran.

“Bisa mengabaikan permintaan tersebut, atau bernegosiasi untuk memperoleh tarif yang lebih menguntungkan,” paparnya.

Ia menyebut, fitur RTD juga terbilang unik. Karena pengemudi tidak secara otomatis ditetapkan kepada penumpang.

“Setelah penumpang menerima tawaran balik dari pengemudi terdekat, mereka dapat dengan bebas memilih pengemudi yang sesuai dengan referensi mereka, berdasarkan tarif, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model kendaraan,” jelasnya.

Selain itu, untuk memastikan keamanan pengguna, inDriver menyediakan fitur, seperti kemampuan untuk membagikan lokasi GPS dan informasi perjalanan dalam real time dari aplikasi dengan kontak tepercaya.

“Serta tombol darurat khusus, yang akan menghubungkan pengguna secara langsung dengan lembaga penegak hukum jika terjadi keadaan darurat,” jelasnya.

Ia mengatakan, layanan pemesanan transportasi mobil dan motor pribadi online dari inDriver ini tersedia di perbatasan kota Gorontalo, Jember, Serang, Tegal, dan Tanjungpinang serta pinggiran kota terdekat.

“Aplikasi inDriver tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store Google dan App Store Apple,” imbuhnya.(zul/rilis)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here