Beranda Headline

Bangun Rusun di Tanjungpinang, Hasan Teken PKS dengan Kementerian PUPR

0
Pj Wako Hasan saat tandatangani PKS pembangunan rumah susun bersama Kementrian PUPR-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menandatangani nota kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama (PKS), tentang bantuan pembangunan Rumah Susun (rusun) di Kota Tanjungpinang.

Penandatanganan PKS itu dilakukan Hasan, bersama Dirjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), di Auditorium Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (6/12/2023) kemarin.

Hasan menyampaikan, pembangunan rumah susun, merupakan bagian dari percepatan program sejuta rumah, melalui Kementerian PUPR.

Menurutnya, pembangunan rusun ini untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhan hunian yang layak bagi masyarakat.

“Untuk itu, kami memanfaatkannya atau membangun rusun di Quran Centre Tanjungpinang,โ€ katanya kepada hariankepri.com.

Sebelumnya, kata dia, Pemko Tanjungpinang mengusulkan agar dibangun rusun Quran Center, untuk asrama santri yang belajar di Quran Center di Bukit Manuk.

“Alhamdulillah asramanya sudah dibangun,” terangnya.

Ia menargetkan, pembangunan itu akan rampung pada 31 Desember 2023 mendatang, sehingga awal tahun 2024 sudah bisa difungsikan.

“Mudah-mudahan rusun ini dapat menampung seluruh peserta didik yang belajar di sana, dan Quran Center mampu mewujudkan generasi Qurani di Kota Tanjungpinang,โ€ tuturnya.

Disamping itu, ia juga berharap, dengan dilengkapi Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU), fasilitas, maka Quran Center tersebut, diharapkan menjadi semakin berkembang.

Sementara itu, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto mengatakan pada tahun anggaran 2023, Kementerian PUPR telah memberikan bantuan rusun kepada 138 lembaga, yayasan, pendidikan berasrama di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya harap pelaksanaannya tepat waktu, tepat mutu, tepat biaya, tepat manfaat, tepat administrasi, tanpa temuan dan tanpa aduan,โ€ harapnya.(zul)

Baca juga:  Wako Rahma Lantik 5 Pejabat, Salah Satunya Kabag Umum Pengganti Bobby Satya Kifana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini