Beranda Headline

Bakal Dihadiri Wapres, Target Festival Halal Fair 2024 Dikunjungi 10 Ribu Orang

0
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyapa warga saat berkunjung ke Kabupaten Bintan, pada Kamis (8/6/2023) lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asisten II Pemprov Kepri, Luki Zaiman Prawira menyampaikan, Festival Halal Fair 2024 pada 15-24 Maret, akan dihadiri oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Festival Halal Fair 2024 ini rencananya akan dihadiri Pak KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS),” katanya, kepada hariankepri.com, Jumat (23/2/2024).

Untuk menyambut kehadiran orang nomor dua di Indonesia tersebut, Pemprov Kepri maupun panitia Festival Halal Fair 2024, tengah intens mempersiapkan segala kebutuhan agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar.

“Kita sedang mempersiapkan kegiatan dan mengirimkan data konfirmasi kegiatan kepada Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah,” jelasnya.

Asisten II Setda Provinsi Kepri, Luki Zaiman Prawira, saat memimpin rapat persiapan Festival Halal Fair 2024 Ramadhan 1445 Hijriah di Kantor Gubernur, Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (21/2/2024)-f/dimas-hariankepri.com

Festival Halal Fair 2024 sendiri, akan dipusatkan di tiga tempat. Yakni di Gedung Daerah, Tugu Sirih Gurindam 12 dan Jalan Merdeka Tanjungpinang.

“Acara akan dilaksanakan selama sepuluh hari,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya, dalam festival ini juga akan melibatkan 300 UMKM grade 1. Ada juga kegiatan lain yang dibagi dalam tiga kelompok besar, yakni, Kompetisi Sumatera, Kompetisi Lokal, dan kegiatan lainnya.

“Dengan acara yang masif dan padat, kita menargetkan pengunjung di atas 10.000 orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan, Festival Halal Fair akan menjadi salah satu event besar di Kepri selama bulan Ramadan. Event ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Dalam festival ini nantinya akan ada lomba karya kreatif, lomba kreasi band Islami, lomba dakwah dai cilik, lomba azan dewasa, stand up comedy, lomba kreasi makanan olahan hasil laut, serta lomba selawat,” katanya.

Guntur optimis, pariwisata di Kepri khususnya Tanjungpinang akan menggeliat dengan Festival Halal Fair. “Apalagi nanti dibuka sama Wapres, tentunya ini menjadi kebanggan tersendiri,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  Jaksa Sita Harta Koruptor di Bintan untuk Tutupi Kerugian Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini