Beranda Headline

Awal Ramadan, Pelajar SD dan SMP se-Tanjungpinang Diliburkan

0
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menyambut bulan suci Ramadan, pelajar SD dan SMP se-Tanjungpinang libur selama dua hari, yang dimulai dari 1 April hingga 2 April 2022 mendatang.

“Iya benar, sambut Ramadan siswa-siswi SD dan SMP libur,” kata Kepala Dinas Pendidikan melalui Sekretaris, Saparilis, Kamis (31/3/2022) saat dihubungi.

Menurutnya, libur tersebut sudah tercantum dalam Surat Edaran (SE) dengan nomor surat 422.1/1190/5.3.04/2022, tertanggal 25 Maret 2022 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Dalam surat itu, pada tanggal 4 April hingga 9 April 2022, siswa melaksanakan pesantren Ramadan, yang dilakukan mulai dari pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB.

“Siswa pulang setelah melaksanakan salat Dzuhur,” sebutnya.

Lalu pada 11 April hingga 18 April 2022, lanjut dia, siswa SD kelas VI dan SMP kelas IX telah melaksanakan ujian semester genap. Sedangkan kelas lainnya, masih tetap melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seperti biasa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia menambahkan, selama Ramadan, pelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kesehatan serta praktik fisik lainnya ditiadakan.

Namun untuk libur awal dan sesudah lebaran Idul Fitri, Saparilis belum bisa menjelaskan, karena masih akan dibahas dan akan diinformasikan selanjutnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini