Beranda Lipsus Advertorial

Tanjungpinang Punya Wawako, Jadi Kado Terindah di Ultah Wali Kota Rahma

0
Wali Kota Rahma foto bersama Sekdako, Ketua DPRD dan dua Cawawako Tanjungpinang, Ade Angga dan Endang Abdullah-f/zulfan-hariankepri.com

SENIN 10 Mei, jadi hari bersejarah di ibu kota Provinsi Kepri. Di hari bersamaan dengan 28 Ramadan 1442 Hijriah itu, Tanjungpinang sah memiliki Wakil Wali Kota (Wawako).

Secara de jure, Endang Abdullah berhak menyandang gelar itu. Secara de facto, Ketua Gerindra Tanjungpinang ini akan resmi sebagai Wawako, setelah nanti dilantik oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Endang berhasil mengalahkan rivalnya dari Partai Golkar, Ade Angga. Endang menang dalam proses politik, melalui pemungutan suara di DPRD Tanjungpinang. Ade Angga 14, Endang 15 suara.

Momen bersejarah ini pun ternyata menjadi spesial bagi Wali Kota Rahma. Pasalnya, sang wakil berhasil dilahirkan, tepat sehari sebelum orang nomor satu di Tanjungpinang itu menginjak usia 46 tahun.

Iya, Rahma berulang tahun, pada 11 Mei 2021. Istri dari Ketua Peradi Kota Tanjungpinang itu, genap 46 tahun. Hari jadi kali ini makin istimewa bagi Rahma, karena dirinya akan didampingi sosok Endang Abdullah hingga akhir periode.

Rahma yang hadir saat terpilihnya Endang, tidak bisa menutupi rasa haru dalam dirinya. Ibu tiga anak ini mengaku lega. Perjalanan panjang berbulan-bulan telah dilalui, demi mencari sesosok wakil.

Bukan hanya kritikan pedas dari para legislator Tanjungpinang. Rahma pun harus bersitegang dengan Gubernur Ansar, hingga berbalas surat dengan Kemendagri. Itu karena proses wawako.

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here