Beranda Headline

April 2022 MPP Tanjungpinang Diresmikan, Rahma: Urus Izin Cukup di Satu Lokasi

0
Wali Kota Rahma saat meninjau pembangunan MPP beberapa bulan lalu-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, bahwa pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) akan segera rampung.

Ia menyebutkan, MPP yang terletak di area Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang itu, akan diresmikan pada April 2022 mendatang.

“Insyaallah, April 2022 ini akan diresmikan,” kata dia, Sabtu (8/1/2021) kemarin saat meresmikan Lorong Bintan Expo 2022 dan Studio Anggrek di Jalan Bintan.

Menurutnya, pada MPP tersebut akan ada 24 instansi yang siap melayani seluruh perizinan. Termasuk pengurusan administrasi lainnya yang terkait.

Ia menambahkan, hal ini bertujuan supaya bagi calon investor dan masyarakat yang ingin mengurus perizinan, cukup di satu lokasi saja, dan tidak perlu keliling Kota Tanjungpinang.

“Siapapun yang mengurus izin, tinggal datang, langsung selesai semua perizinannya,” sebutnya.

Rahma mengungkapkan, pembangunan MPP ini tidaklah mudah. Sebab, pihaknya harus mampu mewujudkan dalam kondisi pandemi Covid-19, dengan keterbatasan anggaran.

“Karena adanya dukungan semua pihak, maka pembangunan bisa dijalankan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Elvi Arianti membenarkan hal tersebut. Bahwa MPP rencananya akan diresmikan pada April 2022 mendatang.

“Iya rencana memang seperti itu kalau tidak ada halangan,” ujarnya.

Karena kata dia, pembangunan fisik MPP tersebut sudah hampir rampung. Saat ini hanya tinggal finishing dan perlengkapan lainnya.

“Tahap 1 pembangunan sudah selesai, tinggal tahap 2 untuk kelengkapan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, 24 instansi yang akan bergabung di MPP tersebut, yakni DPMPTSP, BPPRD, DLH, Disdukcapil, Samsat, Polres, Kejaksaan, Pengadilan Agama, perbankan dan instansi pemko maupun intansi vertikal lainnya.

“Tapi kemungkinan untuk tahap awal ini, akan baru ada 16 loket instansi yang bergabung. Yang lain nanti menyusul,” tukasnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini