Beranda Headline

Ansar Minta Nakes Siaga 24 Jam di Hari Pencoblosan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menginstruksikan seluruh petugas kesehatan (nakes) untuk selalu siaga 24 jam sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kita instruksikan baik itu puskesmas, pustu, dan polindes untuk mempersiapkan dan menyiagakan petugasnya masing-masing di hari pencoblosan,” katanya, Selasa (13/2/2024).

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga meminta, agar seluruh fasilitas kesehatan di Kepri untuk menyiagakan ambulans-nya selama 24 jam.

“Ini untuk mengantisipasi agar dapat bertindak cepat ketika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kepada petugas KPPS,” sebutnya.

Kendati, demikian Ansar berharap pada hari pencoblosan nanti, tidak terjadi hal apapun kepada seluruh petugas KPPS di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

Apalagi sambung Ansar, pada pelaksanaan Pemilu tahun ini, para petugas juga sudah diperiksa kesehatannya sebelum menjalankan tugasnya.

“Mudah-mudahan Pemilu tahun ini bisa berjalan baik, semua petugas KPPS bisa menjalankan tugasnya juga dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Humala salah seorang petugas KPPS mengaku siap untuk menjalankan tugasnya sebagai petugas KPPS di hari pencoblosan pada Rabu (14/2/2024) besok.

“Insya Allah siap,” katanya.

Pria yang bertugas di TPS 033 Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang ini juga mengaku juga sudah cukup fit untuk menghadapi hari pencoblosan hingga perhitungan suara.

Karena, kata dia, sewaktu dirinya mendaftar sebagai anggota KPPS ia sudah melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan dan oleh dokter dirinya juga sudah dinyatakan cukup sehat dan layak untuk bertugas.

“Alhamdulillah, kondisi badan cukup fit. Kemarin juga sudah simulasi pencoblosan dan perhitungan suara dari pagi sampai jam 10 malam dan Alhamdulillah, bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Pencoblosan Rampung, Ketua KPU Kepri Sebut Seluruh KPPS dalam Kondisi Sehat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini