Beranda Daerah Batam

Wujud Komitmen untuk Bantu Petani, Gubernur Ansar Serahkan Alat Pertanian

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadis DP2KH Provinsi Kepri, Rika Azmi ketika menyerahkan bantuan alat pertanian di Tembesi, Kota Batam, Rabu (18/1/2023)-f/istimewa-diskominfo kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan alat pertanian, kepada sejumlah kelompok tani, di Kota Batam, Rabu (18/1/2023).

Ansar mengatakan, penyerahan bantuan alat pertanian tersebut, merupakan wujud komitmen serta dukungan Pemprov Kepri kepada para petani.

Sebab, ujarnya, bila para petani bisa terus memproduksi hasil pertanian, tentu akan menjaga ketersediaan hasil pertanian, sekaligus menjaga stok bahan kebutuhan pangan.

“Bantuan ini juga dalam menjaga petani bisa tetap berproduksi dan terus menghasilkan produksi pertanian,” katanya.

Pemerintah Provinsi Kepri, sambungnya, akan terus mendorong sektor pertanian, agar bisa ikut memenuhi sebagian kebutuhan bahan pokok, yang memang selama ini didatangkan dari luar daerah.

“Karena apabila ketersediaan bahan pokok terjaga, satu sisi akan bisa menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan itu sendiri, sekaligus bisa menjaga terjadinya inflasi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Gabungan Kelompok Tani Yusuf menyucapkan terimkasih atas perhatian dan kehadiran langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

“Inilah lokasi teman – teman petani di Tembesi bercocok tanam. Hasil pertaniannya, langsung kami jual, ” ujarnya.

Adapun bantuan alat-alat pertanian yang diserahkan Gubernur Kepri melalui pengadaan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri di antaranya, cultivator 35 unit, traktor roda empat 1 unit, handtraktor 8 unit, mesin potong rumput 4 unit dan mesin pompa air 2 unit.

Sedangkan, bantuan yang diserahkan melalui pengadaan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri berupa Bubu Ketam sebanyak 800 buah, kawat bubu sebanyak 135 buah dan juga jaring tenggiri sebanyak 375 unit. Dengan total penerima sebanyak 225 orang.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini