Beranda Headline

Pengerjaan Sudah 95 Persen, Akhir Tahun G12 Sudah Dibuka untuk Umum

0
Gubernur Kepri, Isdianto didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan sejumlah pejabat esellon II saat meninjau progres pengerjaan proyek Gurindam 12, Selasa (8/12/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Akhir tahun 2020, kawasan Gurindam 12 Tepi Laut, Kota Tanjungpinang sudah mulai dibuka untuk umum.

Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, sampai hari ini progres pengerjaan proyek multiyears yang menelan anggaran sekitar Rp 487 miliar itu telah mencapai 95 persen.

“Insya Allah, tanggal 29 Desember nanti sudah bisa digunakan untuk jogging dan awal tahun jembatan sudah bisa dilewati kendaraan,” ujarnya saat meninjau progres pengerjaan proyek tersebut, Selasa (8/12/2020).

Isdianto melajutkan, nantinya di kawasan itu Pemprov Kepri akan membuat sejumlah gazebo yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM yang nantinya akan berjualan di lokasi tersebut.

“Nantinya gazebo-gazebo itu akan dikenai harga sewa yang terjangkau. Sehingga nanti di lokasi itu dapat menjadi pusat perekonomian. Tapi nanti pedagang yang akan berjualan di lokasi ini tetap ada batasan,” paparnya.

Ia berharap, kawasan Gurindam 12 nanti akan menjadi ikon baru sekaligus menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, Abu Bakar menambahkan, di tahun anggaran 2021 mendatang pihaknya kembali akan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 30 miliar untuk pekerjaan finishing proyek tersebut.

“Anggaran itu untuk pengaspalan jalan di sekitar jembatan dan penyelesaian pekerjaan lainnya,” ucapnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here