Beranda Headline

Alokasikan Rp 3,6 Miliar, Pemprov Kepri Tanam Kabel di Pulau Penyengat

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau pembangunan jalan di Pulau Penyengat, pada Sabtu (9/9/2023). Di tahun 2024 kabel di kawasan ini akan ditanam oleh Pemprov Kepri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepri, Darwin menyampaikan, di tahun anggaran 2024, pihaknya akan menata kabel listrik di Pulau Penyengat.

“Kita sudah susun anggarannya sekitar Rp 3,6 miliar,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (3/10/2023).

Darwin menjelaskan, penataan yang nantinya akan dilakukan ESDM Kepri tersebut, dengan menanam kabel listrik di pulau tersebut.

“Agar terlihat lebih rapi dan tertata,” jelasnya.

Adapun lokasi penanaman kabel itu di sepanjang jalan yang saat ini tengah dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau.

“Jadi jalan-jalan saat ini sedang dikerjakan oleh BPPW, dan itu kabelnya akan kita rapikan. Panjangnya sekitar 3 km,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, di tahun anggaran 2023 ini, Pemprov Kepri dapat alokasi dana sebesar Rp 25 miliar untuk revitalisasi jalan sepanjang 3,462 km di Pulau Penyengat.

Adapun ruas jalan yang akan direviltasi, yakni Jalan Rumah Hakim, Jalan Istana Laut, dan Kampung Datuk. Selain itu, ada juga pekerjaan pembangunan saluran drainase yang dilengkapi dengan saluran utilitas dan street furniture.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, jika proyek pengerjaan jalan tersebut dipastikan akan sepenuhnya tuntas di Desember 2023.

“Alhamdulillah sudah kita cek dan memang masih dalam proses pengerjaan. Yang jelas kita yakinkan kepada masyarakat jika Desember ini semuanya sudah tuntas,” katanya saat meninjau progres pekerjaan jalan di Pulau Penyengat, pada Sabtu (9/9/2023).(kar)

Baca juga:  Bertambah 3 Orang Lagi, Warga Pinang yang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini