Beranda Daerah Bintan

Akhir Pekan Ini, Ada Event Bintan Regatta dan Jong Race Festival di Kawasan Lagoi

0
Keelboat saat mengikuti event Bintan Regata tahun 2023 lalu di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan-f/istimewa-bintanresort

BINTAN (HAKA) – Di akhir pekan ini, yakni pada Jumat (29/3/2024) hingga Minggu (31/3/2024) akan ada dua event pariwisata berskala internasional.

Kedua event tersebut yakni, Bintan Reggata 2024 dan Jong Race Festival yang akan berlangsung di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Guntur Sakti menyampaikan, Bintan Regatta merupakan rangkaian lomba perahu.

Event ini kata Guntur, diselenggarakan bersama oleh Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Changi Sailing Club Singapura, di kawasan wisata Lagoi, Bintan.

“Event ini akan diselenggarakan di Bintan Resorts dan Grand Lagoi Hotel,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (25/3/2024).

Jong Race Festival yang berlangsung di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan-f/istimewa-bintanresort

Dalam event Bintan Regatta ini lanjut Guntur, ditargetkan akan diikuti oleh 10 Keelboat dari berbagai negara. Acara ini sendiri bertujuan, untuk memperkenalkan Bintan Resorts sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

“Selain itu ini juga untuk memperkenalkan Provinsi Kepulauan Riau kepada seluruh pelaut di Singapura dan juga dunia internasional,” sebutnya.

Seperti diketahui, pada awal Maret 2024 lalu, Pemkab Bintan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga menggelar Festival Keter Jong Race tahun 2024, di Kelurahan Tembeling Tanjung, Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan wisata budaya itu, dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith. Saat pembukaan, Andi bersama jajarannya melepaskan sampan layar mini tanpa awak secara bersamaan.

Di hadapan peserta dan warga, Ahdi mengatakan, jong race merupakan ciri khas budaya Melayu masyarakat Bintan. Ia berharap, agar fetival budaya itu terus dilestarikan, untuk menjadi daya tarik wisata serta peningkatan ekonomi warga. (kar)

Baca juga:  Pulau Penyengat, Destinasi Heritage yang Punya 46 Situs Cagar Budaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini