Beranda Headline

Ajang Pencarian Bakat Kickboxing, BFC Tanjungpinang Gelar Turnamen

0
Suasana peserta saat bertanding di turnamen kickboxing di Camp Brother Club Kota Tanjungpinang, Sabtu (9/3/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Brothers Fighter Club (BFC) Tanjungpinang, menggelar turnamen kickboxing, di Kamp Brother Fighter Club, Jalan MT Haryono, Kilometer 4 Tanjungpinang, Sabtu (9/3/2024).

Ketua Umum Kickboxing Kepri, Yakub Sucipto mengatakan, turnamen ini mencakup tiga kelas bertarung, yaitu point fighting, low kick, dan full contact.

“Event ini juga didukung oleh Pengurus Provinsi Kick Boxing Indonesia (KBI) Kepri dan Pengurus Kota KBI Tanjungpinang,” ujarnya kepada hariankepri.com

Ia menyebutkan, turnamen ini diikuti 58 peserta dari Kota Tanjungpinang dan Batam, lalu dari Kabupaten Bintan dan Karimun.

“Turnamen ini perdana di Tanjungpinang,
yang bertujuan merekrut dan melahirkan atlet berprestasi dari Tanjungpinang dan Bintan,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa Brothers Fighter Club berkomitmen untuk rutin menyelenggarakan turnamen setiap tiga bulan sekali, dengan harapan, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Yakub juga mengatakan, ada beberapa atlet yang ikut dan cukup berprestasi, dan sekaligus momen ini menjadi bagian dari persiapan KBI Kepri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Sementara itu, Ketua KONI Tanjungpinang, Abdul Halim, menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap turnamen kickboxing ini.

Ia menegaskan, bahwa tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk memajukan kickboxing di Kepri, terutama di Tanjungpinang, yang telah memiliki catatan prestasi yang bagus.

“Kickboxing Kepri telah menghasilkan 6 orang atlet yang lolos PON. Ini artinya prestasi yang membanggakan dan menjadi acuan bagi pengembangan olahraga ini di daerah,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Tinggal Nunggu Rekom KASN, Bulan Ini Ada Rotasi Eselon II Pemko Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini