Beranda Headline

Banyak Pengendara yang Lalai, Satlantas Polresta: Berkendara Harus Fokus

0
Lokasi kecelakaan maut yang menewaskan seorang wanita berinisial DF (22) ketika sudah dipasang rambu lalulintas, di Jalan DI Panjaitan, Batu 7, Kota Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Akibat banyaknya lubang ataupun kondisi jalanan Kota Tanjungpinang, yang tidak rata, Satlantas Polresta mengajak masyarakat untuk selalu fokus saat berkendara.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri menegaskan, imbauan ini disampaikan guna mencegah kejadian lakalantas yang dapat membahayakan jiwa pengendara.

“Salah satunya seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan DI Panjaitan Batu 7 Tanjungpinang,” ujarnya kepada hariankepri.com, Selasa (25/6/2024).

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan, bahwa banyak laporan polisi kejadian lakalantas itu, disebabkan oleh kelalaian pengendara itu sendiri.

“Ada yang mengebut saat berkendara, dan tidak patuh terhadap tata tertib lalulintas,” sebutnya.

Syaiful mengutarakan, pihak Satlantas Polresta Tanjungpinang juga sudah sering melakukan sosialiasi tentang pemahaman aturan tata tertib lalulintas.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk selalu berhati-hati saat berkendara, utamakan keselamatan, selalu memakai helm saat berkendara roda dua, fokus terhadap jalur yang dilalui, dan patuhi rambu lalulintas,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Ditetapkan Jadi Tersangka, Kuasa Hukum Andi Cori Angkat Bicara
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini