Beranda Headline

Ada Hadiah Puluhan Juta, KKSS Kepri Gelar Acara Tudang Sipulung

0
Wakil Sekretaris KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari sekaligus Ketua Panitia Tudang Sipulung-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kepri, akan menggelar acara Tudang Sipulung, atau duduk bersama dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Hal itu diutarakan oleh Ady Indra Pawennari selaku Ketua Panitia.

Ady menyebutkan, acara itu akan berlangsung di Paviliun Nusantara, Batu 14, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang, Sabtu, (21/1/2023) mendatang.

“Acaranya dengan nuansa kekeluargaan bersama seluruh pengurus dan tokoh KKSS se-Kepri,” ucapnya.

Selain Gubernur Sulsel, sambung Ady, panitia juga mengundang penceramah asal bugis, Ustaz Muhammad Yusuf, dan artis Dangdut Academy Asia, Selfi Yamma.

“Ini murni acara keluarga, tidak ada kaitannya dengan Pemilu atau Pilkada 2024. Sekali lagi, acara ini tidak ada kaitannya dengan politik,” jelasnya ok.

Ady yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris KKSS Kepri itu memastikan, bahwa acara Tudang Sipulung ini, pertama kali diadakan di Tanjungpinang.

Bukan hanya itu, dalam kegiatan kerukunan itu, juga tidak memungut biaya alias gratis dari pihak manapun, baik dalam bentuk donasi maupun sponsor.

“Alhamdulillah, untuk pembiayaan kami tangani sendiri. Jadi, kalau di luar sana ada cerita lain, saya pastikan itu tidak benar,” tuturnya.

Ady yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Penambang Kuarsa Indonesia (HIPKI) menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk mempererat tali silaturrahmi dan rasa kekeluargaan antarsesama warga asal Sulsel yang ada di Kepri.

“Soal pilihan politik, itu hak masing-masing warga. Kebetulan di KKSS juga banyak yang jadi pengurus dan kader partai politik (parpol), calon anggota DPD/DPR RI, serta anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” sebutnya.

Bahkan, kata dia, ada warga asal Sulsel yang menjabat kepala daerah maupun wakil kepala daerah di wilayah Kepri. Yakni, Rahma dan Neko Wesha Pawelloi.

Baca juga:  Terjadi Kelangkaan, Ketua PKK Natuna Inisiasi Buat Masker dari Bahan Kain

“Ibu Rahma yang menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang, dan pak Neko Wesha Pawelloi sebagai Wakil Bupati Lingga,” bebernya.

Pada kesempatan itu, Ady juga menyampaikan selain menghadirkan penceramah panitia juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

“Kami juga akan memberikan santunan kepada anak yatim di beberapa panti asuhan,” pungkasnya. (rul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini