Beranda Headline

Sediakan BLT Rp 1,8 Juta untuk 3 Bulan, Hamid: Kalau Ada yang Motong Saya Pecat

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal didampingi Camat Subi saat membagikan sembako di Kecamatan Subi-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada warga, sebagai upaya meringankan beban masyarakat, yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Sekarang kami kembali mengunjungi Subi, tapi kali ini untuk menyerahkan bantuan sembako sebanyak 160 paket kepada bapak dan ibu yang berhak menerimanya,” ujar Hamid disaat penyerahan sembako secara simbolis di Gedung Serbaguna Kecamatan Subi, Selasa (28/4/2020).

Hamid menyampaikan bahwa sembako yang diberikan ini, merupakan bantuan dari Pemda Natuna dan Bank Riau Kepri.

Hamid juga mengatakan, dalam waktu dekat pemerintah akan menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 1,8 juta kepada keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tiga bulan, yang langsung akan diserahkan oleh pihak Bank kepada penerima tanpa ada potongan.

“BLT nantinya akan diterima secara langsung dan tunai tanpa ada potongan, kalau ada yang motong segera laporkan sama saya,” terangnya.

Selanjutnya Hamid mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran BLT, untuk bekerja sebaik-baiknya.

“Jangan ada pemotongan sepeserpun, kalau ada laporan saya akan tindak tegas.
Saya akan pecat nanti,” tegasnya.

Hamid berharap, semoga wabah Covid-19 segera berlalu. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu disiplin dalam menjaga kesehatan masing-masing selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.

Sebelumnya Camat Subi, Awang Natuna Saputra msnjelaskan, gugus tugas Covid-19 di Kecamatan Subi telah terbentuk sampai ke relawan tingkat desa.

“Di tingkat desa telah menyediakan rumah karantina, di kecamatan juga kita siapkan rumah karantina,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here