Beranda Headline

Hasan Pimpin Goro Massal: Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

0
Pj Wako Hasan saat ikut gotong royong di Pelantar Sulawesi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, menggelar gotong royong massal bersama OPD dan pihak kelurahan, Minggu (12/5/2024) pagi.

Goro yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan itu, dilakukan di sejumlah wilayah kelurahan, yakni Kelurahan Tanjung Unggat, Tanjungpinang Timur, Sei Jang dan Pinang Kencana.

Penjabat (P) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, kegiatan bersih-bersih kali ini lebih menyasar ke wilayah pesisir laut Kota Tanjungpinang.

“Tadi di Pelantar Sulawesi, saya bersama OPD dan sejumlah pihak kelurahan, RT/RW sudah langsung turun ke pesisir untuk membersihkan sampah,” katanya kepada hariankepri.com.

Dalam kesempatan itu, Hasan turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena pada kegiatan berlangsung, warga sekitar juga ikut berpartisipasi terhadap kegiatan goro ini.

“Bahkan ada warga yang menyediakan teh dan kopi, tentunya kami terima kasih atas sumbangsih masyarakat ini,” ucapnya.

Disela-sela itu, Hasan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, agar tidak lagi membuang sampahdi kawasan pesisir laut.

“Jika sudah kita bersihkan, jadi harus dijaga jangan pula ada yang buang sembarangan lagi,” ujarnya.

Tak hanya membersihkan sampah, Hasan menambahkan, dalam kesempatan itu pihaknya juga meamasang jaring untuk penahan sampah.

Menurutnya, program pemasangan jaring itu, salah satu upaya untuk menciptakan kawasan pesisir pantai Tanjungpinang bersih, sehat dan pencegahan stunting.

“Sudah kami siapkan anggarannya, dan program ini terus akan dilakukan di kawasan pesisir Kota Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Berbusana Melayu, Rahma Peringati HUT ke-76 RI Bersama Presiden Joko Widodo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini