Beranda Ragam Gallery

Wali Kota Buka Pesantren, Wakil Wako Beri Materi

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mengisi bulan suci Ramadhan 1438 H/2017 M. Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar Pesantren Ramadhan bagi pelajar SD/SMP/MTs se Kota Tanjungpinang, di Masjid Nur Ilahi Dompak, Selasa (6/6/22017)

Sekitar 800 pelajar yang merupakan utusan dari masing-masing SMP ikut dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 9 hari, mulai 6 hingga 15 Juni 2017 mendatang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan tahun ini kegiatan safari Ramadhan dikemas dalam nuansa yang berbeda dari tahun lalu, selain diberi materi pemahaman agama, akan ada kegiatan religi tour.

Hal ini menurut Lis, supaya dalam pelaksanaan hingga akhir pesantren ramadhan ini akan ada sesuatu yang berkesan dalam diri ananda semua.

“Kepada anak-anakku sekalian, ikutilah kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Pahami ilmu yang diberikan, sehingga membekas didalam diri. Semoga anak-anak menjadi penerus agama dan pemimpin-pemimpin negeri ini, khususnya Tanjungpinang,” imbuhnya.

Lis menyebutkan, pesantren yang dilaksanakan di Masjid ini adalah sebagai upaya untuk memakmurkan masjid. Meramaikan Masjid sudah menjadi kewajiban bersama.

Ke depan program keagamaan ini akan menjadi pendidikan ekstrakulikuler di sekolah, misalnya mengisi waktu sebelum dan sesudah Salat Dzuhur di Masjid yang biasanya sepi jamaah.

Selain itu, pesantren bisa bermanfaat untuk menjalin silaturahim diantara teman lainnya. Kemudian manfaatkan kemajuan teknologi untuk saling berbagi ilmu, baik pengetahuan agama maupun pendidikan umum.
Wakil Wali Kota H. Syahrul, yang berkesempatan menjadi pemateri mengajak seluruh pelajar agar pesantren ini diikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga ada kegiatan ini akan menghasilkan perubahan sikap dan akhlak.

“Bapak doakan ananda semua naik kelas,” ucapnya. (red/humas pemko)

 

WordPress Image Gallery Plugin
Baca juga:  Fokus Pencegahan dan Penanggulangan, Isdianto Pimpin Rakor Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini