Beranda Headline

50 Balita di Tanjung Unggat Terdeteksi Stunting, Pj Wako Hasan Bagi-bagi Susu

0
Penyerahan bantuan oleh Pj Wako Tanjungpinang, bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, berupa susu dan makanan anak stunting, ibu hamil serta bantuan ke nelayan berupa kawat bubu dan bubu ketam-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Senin (22/1/2024), menyerahkan bantuan bahan makanan dan susu untuk anak stunting dan Ibu Hamil (bumil) Kurang Energi Kronis (KEK), di Kantor Lurah Tanjung Unggat.

Hasan mengatakan sejauh ini untuk angka stunting di Kota Tanjungpinang telah turun menjadi 334 anak dari sebelumnya 351 balita.

“Saya baru 4 bulan menjabat Pj Wali Kota, dan Alhamdulillah sekarang sudah turun menjadi 334 balita,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa untuk menurunkan angka stunting, Pemko Tanjungpinang harus serius, termasuk memperhatikan soal kebersihan lingkungan.

“Memang tidak mudah menurunkan angka stunting. Balita misalkan sehat tapi rumahnya kotor dan airnya tidak bersih, ini bisa berpengaruh juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menambahkan, untuk hari ini ada sebanyak 13 orang ibu hamil yang mendapatkan bahan makanan dan susu.

Selain itu, ada sebanyak 9 balita usia di bawah 2 tahun yang mendapatkan bantuan susu. Di Kelurahan Tanjung Unggat ini sendiri, ada sekitar 50 balita terdeteksi stunting.

Elfiani mengatakan, sejauh ini para kader posyandu rutin melakukan pengukuran atau penimbangan berat badan balita, dalam memantau perkembangan mereka.

“Di Tanjung Unggat ini ada 7 posyandu yang aktif,” pungkasnya (sap)

Baca juga:  Saran BPS untuk Pemprov Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini