Beranda Headline

Giliran Kelurahan Sungai Jang Kebagian Kartu Pelanggan Elpiji 3 Kilogram

0
Wako Rahma saat menyerahkan kartu pelanggan gas elpiji 3 kilogram-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali menyerahkan kartu pelanggan gas elpiji 3 kilogram.

Kali ini, Rahma menyerahkan di pangkalan yang ada di Kelurahan Sungai Jang, yakni Pangkalan Kios BBM Berkah Jalan Perintis, Pangkalan Dony dan Pangkalan Jaya Gas Sejahtera Jalan Sungai Jang, Jumat (12/3/2021) kemarin.

Rahma mengatakan bahwa kartu pelanggan ini akan diberlakukan di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang.

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak lagi antre dan benar-benar menerima haknya untuk menggunakan gas elpiji 3 kilogram.

“Lagi-lagi saya katakan, kartu pelanggan ini fungsinya untuk masyarakat yang terdata sebagai Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan pelaku UMKM dengan omset di bawah Rp 25 juta per bulan, maka nama yang terdaftar tidak perlu lagi antre dan berkeliling mencari gas elpiji,” ungkapnya.

Karena kata dia, pemerintah menjamin ketersediaan gas subsidi melalui pihak pangkalan yang terdekat dari rumah, dengan harga Rp 18.000 per tabung.

“Saya harap dengan diberlakukannya kartu pelanggan ini tidak akan terjadi lagi kelangkaan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian gas bersubsidi ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Donny Ambus sebagai pemilik pangkalan mengatakan, bahwa kartu pelanggan ini memang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan pangkalan.

Ia pun yakin dengan adanya kartu pelanggan ini mampu mengendalikan harga, mengantisipasi antrean dan kelangkaan.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kartu pelanggan ini, jadi pangkalan hanya bisa melayani masyarakat yang terdata sesuai dengan logbook, sehingga tidak ada lagi antrean dan ada kelangkaan,” harapnya.(zul/humas)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here