Beranda Headline

30 Nenek di Karimun Ikut Wisuda Sekolah Lansia BKL Stania

0
30 Ibu-ibu lansia foto bersama usai proses diwisuda-f/iyan-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Sebanyak 30 nenek-nenek dari sekolah lansia Stania BKL Keluarahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun diwisuda setelah melaksanakan pembelajaran selama 6 bulan.

Wisuda 30 lansia itu digelar oleh Badan Pengendalian Penduduk KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Gedung Nasional, Rabu (13/12/2023).

Pembina sekolah lansia Stania, Diko Getty Tuerah mengatakan, sekolah lansia Stania sudah berdiri sejak tahun 2011, dan terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulilah sejak berdiri, sekolah lansia ini terus berkembang. Dari yang tadinya diikuti 10 orang lansia, dan sekarang berjumlah 60 anggota, dengan umur termuda 55 tahun dan tertua 78 tahun,” ujar Diko Getty Tuerah saat diwawancarai hariankepri.com.

Diko menyampaikan, pembelajaran sekolah lansia dilaksanakan selama 6 bulan. Untuk setiap pertemuan dilakukan dua kali setiap pekan.

“Setiap pertemuan itu mereka mengikuti metode pembelajaran tujuh dimensi yakni, dimensi spiritual, emosional, agama, kewirausahaan, profesional, dan dimensi lingkungan hidup,” ujar Diko.

Sementara itu, Asisten 1 Setdakab Karimun, Sularno menyampaikan ucapan selamat kepada 30 orang ibu-ibu lansia yang telah diwisuda.

Ia berharap pengalaman ilmu yang didapat dapat dikeluarkan kepada keluarga di rumah dan lingkungan di masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu sekolah Stania,” ujarnya. (yan)

Baca juga:  Dokter dan Bidan RSAL Dilatih untuk Tangani Persalinan Bayi Neonatus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini