Beranda Headline

10 Tahun Menunggu Janji Developer, Setelah Didatangi Rahma Jalan Langsung Dibangun

0
Jalan paving block di Perumahan Bandara Asri yang sementara dibangun oleh developer-f/istimewa-kiriman warga

TANJUNGPINANG (HAKA) – Warga yang tinggal di Perumahan Bandara Asri mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

“Sebab, dengan bantuan beliau, akses jalan perumahan yang sejak tahun 2011 tidak diindahkan oleh pengembang, akhirnya sekarang mulai dibangun,” ucap Masrudin Perwakilan Warga Perumahan Bandara Asri kepada wartawan.

Ia menceritakan, Perumahan Bandara Asri mulai dibangun pada tahun 2011 oleh developer. Namun, sekitar 10 tahun ini warga mengeluhkan jalan yang tidak layak.

Atas persoalan itu, warga beberapa kalinya mengadu ke developer, namun tidak ada tindaklanjut. Developer beralasan, tidak ada perjanjian waktu penjualan rumah, bahwa ada pengaspalan jalan atau semenisasi.

“Mereka mengklaim, hanya pengerasan tanah untuk jalan,” ungkapnya.

Sampai akhirnya, sambung Masrudin, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma berkunjung ke Perumahan Bandara Asri, dan mendengarkan aspirasi warga.

“Bu wali kota itu datang pada 3 Oktober 2021 lalu. Beliau didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Kadis Perkim dan Camat Tanjungpinang Timur. Termasuk memangil pihak developer,” sebutnya.

Nah, tidak lama setelah kunjungan Wali Kota tersebut, warga mendapat kabar baik. Yaitu, jalan di perumahan tersebut akan dipaving block.

“Oleh karenanya saya perwakilan warga mengucapkan terima kasih kepada wali kota dengan terealisasinya paving block di perumahan kami,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Timur Dody membenarkan, bahwa keluhan warga perumahan tersebut sudah direalisasikan oleh developer.

“Kemarin memang Bu Wali yang menjembatani warga bersama developer. Alhamdulillah sekarang sudah dibangun jalan paving block,” terangnya.

Ia berharap, jalan yang sudah dibangun oleh developer tersebut, bisa dimanfaatkan dan dijaga oleh warga perumahan. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here