Terserang Tumor Ganas, Bocah 2 Tahun Butuh Bantuan

example banner

Yopi menggendong anaknya saat berada di RSUP Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Malang nasib Kalvinamerullah, bocah berusia dua tahun yang berasal dari Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur yang divonis menderita tumor ganas di mata sebelah kirinya. Anak dari pasangan, Yopi (23) dan Yuna (22) ini menahan sakit sejak Desember 2016 silam, karena mata sebelah kirinya ukuranya semakin membesar.

“Tumor ganas ini menyerang anak saya ini sejak bulan desember 2016 yang lalu, awalnya mata anak saya itu dari lahir cuma sakit biasa. Tetapi sekarang sudah membesar seperti ini,” ujar Yopi kepada Haka.

Yopi berasal dari keluarga yang tidak mampu, dirinya hanya bekerja sebagai nelayan dan istrinya sebagai ibu rumah tangga, untuk mengobati anaknya ia hanya menggunakan Badan Penyelenggarana Jaminan sosial (BPJS).

Sebelumnya anaknya berobat di Puskesmas Kijang, namun karena matanya semakin membesar maka Puskesmas Kijang menyarankan untuk dirujuk ke Jakarta. Namun dirinya tidak mampu untuk biaya tranportasi dan biaya lainya. Keluarga ini juga membutuhkan bantuan dari siapa saja yang ingin menolong meringankan bebannya.

Ketua Panglima Hulu Balang Bentan, Norman yang bertemu Haka di RSUP Kepri sempat menyampaikan, bahwa pihaknya ikut memberikan bantuan dengan menanggung perjalanan berobat ke Jakarta.

“Dua hari yang lalu kami menghadap Gubernur Kepri, maka hasil dari pertemuan itu dengan secepatnya pak gubernur menyuruh anak itu harus segera ditangani,” tutupnya. (zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan