Beranda Daerah Tanjungpinang

Rutan Gelar Isra Miraj

0
Kepala Rumah Tahanan Negara Klas I Tanjungpinang Ronny Widiatmoko

TANJUNGPINANG (HAKA)-Rumah Tahanan Negara Kelas I (Rutan) Tanjungpinang memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Rabu (26/4/2017) di Jalan Permasyarakatan. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul bersama Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ade Angga.

Dalam acara ini, Syahrul mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang mengapresiasi dan mendorong kegiatan yang di lakukan oleh Rumah Tahanan Negara Klas I Tanjungpinang ini.

“Mudahan dengan kegiatan ini bisa kembalinya warga binaan ini ke tengah-tengah masyarakat, dan sudah bisa berubah agar menjadi lebih baik lagi,” ujar Syahrul.

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan Negara Klas I Tanjungpinang Ronny Widiatmoko mengatakan, salah satu tugas permasyarakatan adalah meberikan pembinaan dan perawatan rohani terhadap warga binaan.

“Minimal bisa merubah sikap yang dulunya tidak terarah, sehinga mereka bisa menyadari dengan perawatan rohani yang kita berikan ini, sehingga ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ujarnya kepada hariankepri.com.

Lanjut Roni, pihaknya memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk melaksanakan ibadah, serta memberikan kesempatan merayakan atau memperingati hari besar keagamaan.

“Seperti yang sedang kita rayakan ini yakni memperingati hari besar Isra Miraj Nabi Muhamad SAW,” jelasnya.

Dalam acara ini juga ada lomba keagamaan seperti, Lomba Tahfizh Quran, Salat Jenazah, Tartil Quran, Azan, Kaltum, Cerdas cermat dan Teka-Teki Islami. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here