Beranda Ragam Gallery

Plt Gubernur Serahkan APD untuk Tim Medis Covid-19 ke Pemko Batam

0

BATAM (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto, menyerahkan bantuan keuangan untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kota Batam, dan Alat Pelindung Diri (APD), ke rumah sakit se-kota Batam, di Dataran Engku Putri, Batam, Rabu (25/3/2020).

Bantuan keuangan untuk Pemko Batam tersebut berjumlah Rp 2 miliar. Sedangkan bantuan ADP berjumlah 950 unit, dengan jumlah  bervariasi setiap rumah sakit. Sementara untuk seluruh Kepri sementara ini mendapat 2.000 APD dari Jakarta.

“Bantuan APD ini baru saja datang dari pemerintah pusat, dan kami langsung membaginya ke seluruh kabupaten/kota di Kepri. Saya tahu jumlah ini belum memadai, tetapi cukup membantu para tenaga medis dalam bekerja,” papar Isdianto.

Ia menyebut, bantuan dari pemerintah pusat baru sampai 2.000 APD. Jumlah tersebut masih belum cukup maka itu, Kepri kembali menyurati Presiden RI untuk bantuan 5.000 APD lagi.

Sampai saat ini Pemprov Kepri sendiri masih mencari tempat yang tepat untuk memesan APD. Dana untuk pembelian APD sudah disiapkan.

Pemprov Kepri dan Walikota/Bupati se-Kepri saat ini terus berusaha melakukan gerak cepat, dalam penanganan covid-19 agar tidak menyebar dan memakan korban lebih banyak lagi.

“Percayalah kami provinsi tidak akan tinggal diam. Kami akan terus mencari bantuan, baik dari pusat maupun dari pengusaha dan donatur. Kami juga mengajak semua masyarakat Batam juga ikut serta membantu penanganan Covid-19 ini. Dalam bentuk apa saja,” ajak Isdianto.

Sebelumnya, Isdianto didampingi Sekda Kepri Arif Fadilah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri, juga telah melakukan pertemuan dengan Kepala Kanwil Bea Cukai Khusus Batam.

Pertemuan tersebut, membahas percepatan arus masuk alat-alat kesehatan, baik APD maupun obat-obatan dalam Rangka mendukung pencegahan penularan Covid-19 di Kepri. (red/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here