Pemko Buka Lowongan 622 CPNS, Paling Banyak untuk Formasi Ini

example banner

Share this:

Sekdako Tanjungpinang Riono

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pemko pun telah mengusulkan sebanyak 622 lowongan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Loading...

“Usulan kebutuhan CPNS ini sudah kita usulkan pada akhir Desember 2017 lalu. Tapi kita belum tau berapa yang akan disetujui,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono, kemarin.

Menurutnya, dari angka kebutuhan tersebut, hampir semua formasi yang dibutuhkan, seperti Pendidikan, Kesehatan dan Umum.

“Kalau rinciannya saya kurang tahu pasti, tanya Pak Tengku (Kepala BKD, red). Yang jelas lebih banyak ke formasi pendidikan,” sebutnya.

Ia mengatakan, Pemko Tanjungpinang hanya bersifat mengajukan atau mengusulkan dan keputusannya di KemenPAN RB.

Saat dikonfirmasi dengan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan membenarkan bahwa Pemko Tanjungpinang mengusulkan sebanyak 622 CPNS.

Dari 622 CPNS itu, kata dia, untuk tenaga pendidikan yang diperlukan 385 orang, tenaga kesehatan 195 orang. Untuk tenaga pendidik diperlukan itu, seperti guru, tata usaha dan lainya.

Dan ada juga, sambung Tengku, untuk keperluan Satuan Polisi Pamong Praja sekitar 100-an. Lalu untuk umum juga diusulkan seperti jurusan Planologi, Tata Kota, Sarjana Hukum dan lainya.

Ia menambahkan, angka CPNS tersebut akan ditempatkan sesuai dengan kebutuhan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Usulan itu disusun juga berdasarkan permintaan OPD,” tukasnya. (zul)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan