Nurdin Siap Menyelam ke Laut

example banner

Nurdin, saat diresmikannya kapal FPU Jangkrik, Selasa (21/3/2017) di Kawasan Proyek PT Saipem Kabupaten Karimun.

KARIMUN – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, menyambut baik beroperasinya kapal pengolahan gas (Floating Production Unit/FPU) Jangkrik, yang menandakan gas dari Blok Muara Bakau segera berproduksi. Nurdin berharap Kabupaten Karimun bisa juga menikmati hasil dari gas tersebut.

“Pak Menteri saya sudah lama berjanji ke PT Saipem dan masyarakat Karimun untuk memperjuangkan listrik untuk mereka. Bila persoalan listrik di Kabupaten Karimun ini bisa diselesaikan, saya yakin investasi di Karimun akan tumbuh drastis. Karimun bisa menjadi tujuan investasi setelah Batam. Untuk itu mohonlah Karimun ini diprioritaskan Pak Menteri. Sering-seringlah datang ke sini,” kata Nurdin, saat diresmikannya kapal FPU Jangkrik, Selasa (21/3/2017) di Kawasan Proyek PT Saipem Kabupaten Karimun.

Nurdin, mengatakan bahwa dirinya sangat yakin potensi investasi di Karimun sangat besar bila persoalan listrik bisa diatasi. Nurdin mencontohkan dengan hadirnya PT Saipem di Karimun.

Karimun, kata, Nurdin mempunyai kelebihan aman dan nyaman. Masyarakatnya terbuka dan perizinannya sangat dimudahkan oleh pemerintah setempat. “Segeralah sambung pipa dari Pemping ke Karimun, Pak Menteri. Saya kalau perlu ikut nyelam ke laut,” tambah, Nurdin dengan nada gurauan.

Kapal FPU Jangkrik akan beroperasi di Blok Muara Bakau yang berlokasi di Cekungan Kutei, lepas pantai Selat Makassar, yakni sekitar 70 km dari garis pantai Kalimantan Timur. (red/humas pemprov)

Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan