Beranda Headline

Selama Imlek 2023, Kunjungan Wisman ke Karimun Meningkat, Didominasi Singapura

0
Warga Negara Singapura baru tiba di pelabuhan Internasional Karimun-f/iyan-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Kunjungan Wisatawan Mancanegara  (Wisman) ke Karimun, saat Perayaan Imlek ke 2574 tahun 2023 meningkat cukup signifikan.

“Penumpang meningkat hingga 10 kali lipat,” ucap Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Ahmad Triesna Yanda.

Ia mengatakan, kenaikan tersebut terjadi sejak 20 Januari hingga 23 Januari 2023. Bahkan, untuk mengantisipasi peningkatan penumpang selama Imlek, pihak Pelindo melalui agen kapal, juga menambah jadwal trip kedatangan kapal.

“Untuk wisman masih didominasi oleh Warga Negara Singapura yang ingin pulang merayakan Hari Raya Imlek tahun 2023,” imbuhnya.

Yanda menjelaskan, warga Singapura yang berkunjung ke Karimun selain merayakan Imlek juga untuk kunjungan keluarga.

“Warga Karimun banyak yang keluarganya di Singapura dan Malaysia. Jadi ada yang kunjungan keluarga juga selain untuk sembahyang,” ucapnya saat diwawancara, Selasa (24/1/2023).

Dia menyebutkan, pada hari biasa, jumlah wisman yang datang melalui pelabuhan internasional Karimun per harinya hanya 15 atau 20 orang.

“Tapi dalam 3 hari itu, penumpang yang datang bisa sampe 150 orang sampai 170-an lebih,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Yanda bahwa, untuk di tanggal 23 Januari kemarin tiket kapal untuk tujuan Singapura sudah full booking.

“Artinya untuk kepulangan ke Singapura yang ingin berangkat lewat Karimun kapalnya sudah penuh untuk tanggal 23 (kemarin),” katanya. (yan)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini