Natuna Andalkan Pariwisata untuk Raup PAD

example banner

Bupati Natuna Hamid Rizal saat membuka Seminar Geopark Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Penetapan Natuna sebagai Geopark Nasional pada November 2018, harus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Hardinansyah.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan, supaya dapat ditingkatkan menjadi Global Geopark,” terang Hardinansyah disela Seminar Geopark Natuna di Gedung Sri Srindit Ranai, Selasa (8/10/2019).

Ia menyampaikan bahwa upaya tersebut harus didukung oleh semua pihak baik itu masyarakat, pemangku kepentingan, termasuk penggiat wisata.

Sementara itu Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan, 8 geoside yang ada di Natuna ini, harus dikembangkan dan dipelihara, supaya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Saya ingin ditetapkannya Natuna menjadi Geopark Nasional, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Hamid.

Hamid menambahkan, bahwa ke depan potensi wisata Natuna yang akan menjadi andalan, dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ingat, Hawai itu tidak memiliki migas, tapi pulau tersebut dapat maju dan berkembang, ya semua karena mereka menjual pariwisata yang dimilikinya,” tukasnya. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan