Kota Piring Jadi Lokasi Offroad

banner 1140x147

Pelepasan offroader, Jumat (25/8/2017) di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pada tahun ini Kota Tanjungpinang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan event Offroad Trophi Kepri Seri II tahun 2017.

banner 300x250

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah mengatakan, dengan Tanjungpinang sebagai tuan rumah akan memberikan suasana baru bagi Kota Tanjungpinang, dan juga sebagai momentum yang baik bagi perkembangan offroad yang ada di Tanjungpinang.

Dengan itu, dirinya berharap semoga event offroad ini dijadikan event tahunan, untuk terus menumbuhkembangkan semangat dari pada olahraga offroad di Kepri.
“Saya yakin dan percaya kalau ini kita lakukan maka ini akan bisa menjadi salah satu ajang yang mungkin nanti juga bisa kita jadikan mementum event offroad untuk tingkat nasional yang ada di Kepri ini,” katanya.

Ke depan, lanjut Lis, kegiatan ini terus ditingkatkan, sehingga event offroad ini akan menjadi bagian rangkaian kegiatan lomba juang dan juga dalam rangka untuk memperingati HUT RI.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Polisi, Asep Akbar Hikmana menyampaikan, kegiatan offroad tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Tahun lalu hanya sekitar 40 Offroader, sementara tahun ini ada sebanyak 116 Offroader, yang berasal dari Kota Batam 65, Tanjungpinang-Bintan ada 42, Lingga ada 8 dan Karimun ada 1.

Ia menambahkan, adapun kelas lomba yang diperlombakan ada sebanyak 5 kelas yakni kelas 1.000 CC, kelas under dari 1.001-2.500 CC, Kelas bebas, kelas kejuaraan SCS, dan Kelas Country Road.

“Untuk total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 50 juta ditambah doorprize dan piala Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni pada 25,26 dan 27 Agustus yang bertempat di Sirkuit Tanah Melayu Kilometer 8 Kota Piring Tanjungpinang.(zul)

banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan