Kendaraan Politik Tak Memungkinkan, Kader Ingin Hamid Rizal Menang Pilgub

example banner

Hamid Rizal bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan-f/istimewa-hendriyana

NATUNA (HAKA) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, akhirnya merestui Ketua DPW PAN Kepri, yang juga Bupati Natuna Hamid Rizal, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 nanti.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Natuna Hendriyana membenarkan hal tersebut. Kepada hariankepri.com, Hendri menyampaikan, hal itu diputuskan berdasarkan hasil rapat seluruh Ketua DPD PAN se-Kepri, yang juga dihadiri oleh Katua DPW Hamid Rizal dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Menurut Hendri, ada beberapa pertimbangan yang menjadi latar belakang PAN mendorong Hamid Rizal, maju dalam Pilgub Kepri.

“Di antaranya, dua kali menjadi bupati, menempatkan Hamid Rizal  menjadi kader terbaik PAN yang tentu saja memiliki segudang pengalaman dalam menakhodai pemerintahan, sudah selayaknya berada pada level pemerintahan provinsi,” paparnya.

Dengan sudah ditetapkannya Hamid Rizal ikut dalam Pilgub Kepri, Hendriyana berharap calon yang diusungnya menang.

“Jadi kalau maju untuk kalah, itu konyol namanya, makanya kami PAN siap berjuang dengan semua potensi yang kami miliki untuk dapat memenangkan Hamid Rizal nantinya,” tegasnya.

Namun, kendaraan politik Hamid Rizal sendiri, yakni Partai PAN hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kepri. Artinya, PAN masih butuh tambahan minimal 7 kursi untuk maju dan berkoalisi menuju Pilgub Kepri 2020. (dan)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan