DPRD Desak Pengganti Isdianto, Begini Jawaban Bang Din

example banner

Share this:

Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendesak agar Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, segera mencari dan menetapkan pengganti Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri setelah pengunduran diri Isdianto.

Loading...

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak menyebutkan, BP2RD merupakan salah satu Organiasi Perangkat Daerah (OPD) yang sangat penting bagi Pemprov Kepri. Apabila jabatan kepala OPD tersebut terlalu lama kosong, dikhawatirkan akan menghambat kinerja OPD itu.

“Diharapkan gubernur segera mengisi kekosongan itu. Karena sekarang kita sedang sibuk-sibuknya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri Onward Siahaan menambahkan, pasca mundurnya Isdianto sebagai Kepala BP2RD, Komisi II selaku mitra kerja OPD tersebut mendapat keluhan dari beberapa ASN di OPD itu.

“Salah satunya sekarang ini di sana itu tidak ada pejabat yang berwenang untuk menandatangani surat-surat yang penting,” sebutnya.

Karena kondisi itulah lanjut Politisi Partai Gerindra ini, sebaiknya gubernur dapat segera menunjuk pejabat esselon II untuk memimpin OPD tersebut.

“Komisi II sebagai mitra kerjanya meminta gubernur segera menunjuk pejabat pengganti. Karena selama ini pelayanan itu terganggu karena tidak adanya pejabat yang berwenang,” tuturnya.

Menananggapi hal ini, Gubernur Provinsi Kepri yang akrab disapa Bang Din ini menyampaikan, bahwa ia akan segera menindaklanjuti permintaan DPRD tersebut.

“Untuk penggantinya saya akan diskusikan dulu dengan Sekda,” ujarnya singkat.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan