Dinsos Kepri Juara Nasional Pelaporan Daerah

example banner

Kepala Dinas Sosial Kepri Doli Boniara

GORONTALO (HAKA) – Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau, dinobatkan sebagai Terbaik Pertama tingkat Nasional dalam Pelaporan terkait Aplikasi e-Monev Bappenas (PP 39), Aplikasi SMART (PMK 214), dan Aplikasi e-Kinerjaku Kementerian Sosial.

Penyerahan penghargaan diberikan saat acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) yang diselenggarakan di Toni Sport Center Limboto, Jumat (21/12/2018) di Gorontalo.

“Ini bukti Penilaian Kinerja oleh Pemerintah Pusat kepada Daerah. Khususnya Provinsi Kepri. Walaupun baru, namun Dinsos sudah bisa membawa nama harum Kepri di kancah Nasional,” ujar Kadissos Kepri Doli Boniara kepada hariankepri.com

Doli memaparkan penilaian kerja pelaporan ini dilihat dari 3 (tiga) aspek penilaian, yaitu aspek kepatuhan, kedisiplinan, dan realisasi anggaran.

“Aspek Kepatuhan dinilai dari aspek konsistensi mengisi aplikasi pelaporan┬ásecara regular sesuai yang dipersyaratkan oleh masing-masing aplikasi. Aspek Kedisiplinan pada ketepatan waktu menginput aplikasi pelaporan. Sedangkan aspek realisasi anggaran dilihat dari prosentase capaian realisasi anggaran dekonsentrasi,” paparnya

Doli juga mengapresiasi kinerja timnya, di Bidang Fakir Miskin (FM) yang telah berhasil mengangkat nama baik provinsi Kepri di tingkat Nasional.

“Ini juga merupakan kerja bersama, prestasi bersama, saya bangga dengan bidang FM, tahun depan harus dipertahankan dan semoga bisa diikuti bidang lain untuk terus mengukir prestasi,” tegasnya. (arp)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan