Dijamu Makan Siang Konjen Singapura, Ismeth Cerita Membangun Kepri

example banner

Konjen Singapura Mark Low saat berbincang dengan mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Konsul Jenderal (Konjen) Singapura, Mark Low menjamu makan siang mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Selasa (10/09/2019). Dalam pertemuan tersebut, Ismeth Abdullah menjelaskan proyek-proyek pembangunan di Kepri ketika menjabat.

Ismeth menjelaskan, pembangunan Infrastruktur, percepatan pertumbuhan ekonomi, kemudahan investasi bidang maritim, industri, pariwisata menjadi program prioritas kala itu.

Selain itu, untuk menopang percepatan urusan pemerintahan dan penyiapan Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri, digesa pembangunan sarana dan prasana di antaranya perkantoran pemerintah Provinsi Kepri dan Jembatan di Pulau Dompak, Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, saat itu juga pembangunan pelabuhan, dermaga, Rumah Sakit Umum Provinsi, Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan berbagai fasilitas lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Konsul Jenderal Singapura Mark Low sangat mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Ismeth, bahkan salut karena iklim investasi di Kepri berjalan dengan baik dan kondusif.

Mark Low juga berharap hubungan bilateral ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan agar kerjasama dua negara ini berjalan harmonis. Bahkan kunjungan wisatawan asal Singapura ke Kepri juga sangat besar jumlahnya.

Pada kesempatan itu, Ismeth meminta pengusaha Singapura meneruskan kembali kerjasama dengan petani sayur mayur di Bintan sehingga seluruh hasil produksinya dapat ditampung oleh supermarket di Singapura.

“Program ini dahulu pernah membuat petani sayur mayur di Bintan sejahtera,” ungkapnya. (arp)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan