Beranda Daerah Bintan

Akibat Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Bintan Pesisir Tertimpa Pohon

0
Susanto sedang membersihkan material rumah yang tertimpa pohon, di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan-f/istimewa-tagana

BINTAN (HAKA) – Angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Bintan, terutama bagian pesisir, pada Selasa (12/3/2024), membuat satu rumah warga rusak akibat tertimpa pohon.

Sekretaris BPBD Kabupaten Bintan Agus Riyadi menjelaskan, bahwa 1 unit rumah warga yang tertimpa pohon itu, berada di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir.

“Rumah itu milik Susanto, atap genteng pecah,” ucapnya kepada hariankepri.com, Selasa (12/3/2024) sore.

Menurutnya, peristiwa itu tidak menimbulkan korban luka atau pun korban jiwa. Pihaknya bersama Tagana, pemdes hingga warga sekitar telah turun ke lapangan.

“Kami mengecek penilaian kerusakan, kerugian, dan pemenuhan kebutuhan dasar lainnya. Warga juga melakukan gotong royong membersihkan rumah Pak Susanto itu,” tutupnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Tanjungpinang, memprediksi cuaca pada 9 hingga 13 Maret 2024 di Pulau Bintan akan turun hujan ringan dan banjir rob.

“Hujan ini juga dapat dengan disertai petir dan angin kencang pada siang hari yang bersifat lokal,” ucap Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Rizqi Nur Fitriani kepada hariankepri.com, Sabtu (9/3/2024). (rul)

Baca juga:  9 Tahun Berkiprah, Wako Maunya BUMD Kembangkan Usaha Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini