Diakui Bagus, Plt Gubernur Isdianto Sarankan Bupati Apri Tiru Wako Syahrul

example banner

Share this:

Plt Gubernur Kepri Isdianto saat berbincang dengan Wako Syahrul dan Wawako Rahma, didampingi para sekda-f/istimewa-net

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto mendorong Pemkab Bintan, untuk mengeluarkan kebijakan penerapan kartu kendali untuk pembelian solar bersubsidi, seperti yang belum lama ini diterapkan oleh Pemko Tanjungpinang.

Loading...

Ia menyebut, cara itu merupakan salah satu solusi, untuk mengatasi persoalan kelangkaan solar, yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat Pulau Bintan sejak beberapa bulan terakhir ini.

“Kita harus mengakui, cara Pak Wali Kota untuk mengatasi masalah ini cukup bagus dengan kartu kendali itu. Pemkab Bintan kita harap bisa juga melakukan hal yang sama,” ujarnya, di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Senin (9/12/2019) kemarin.

Selain itu lanjutnya, akan lebih baik lagi, bila Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan, mau sama-sama bersinergi dalam penerapan kartu kendali tersebut.

Mengingat, dari kondisi di lapangan warga dari Kota Tanjungpinang juga sering melakukan pengisian di SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Bintan. Kondisi yang sama juga sering dilakukan oleh warga di Kabupaten Bintan.

“Jika kedua pemda ini mau bersinergi tentu akan lebih baik lagi,” sebutnya.

Selain itu, sambung Isdianto, komitmen dari PT Pertamina untuk selalu bisa menjamin ketersediaan solar subsidi di wilayah Provinsi Kepri.

“Saya sudah tanyakan langsung ke Pertamina, dan mereka menyatakan siap. Tapi, jika seandainya melenceng jangan salahkan kita bila kita ambil kebijakan sendiri,” pungkasnya.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan