Beranda Daerah Tanjungpinang

Brigjend Fachri Kumpulkan Keluarga Besar TNI

0
Danrem 033WP Brigjen TNI Fachri berfoto bersama usai kegiatan

TANJUNGPINANG (HAKA)- Komando Resort Militer (Danrem) 033 Wira Pratama (WP) menggelar kegiatan silaturahmi, sekaligus untuk menampung masukan dari para veteran terkait perkembangan TNI saat ini.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Fachri meminta kepada organisasi keluarga besar TNI untuk menularkan semangat perjuangannya kepada anggota TNI yang masih aktif.
Kegiatan ini adalah silaturahmi TNI yang aktif khusus Korem 033/WP dengan keluarga besar TNI yang terdiri dari dengan para Purnawirawan TNI Angkatan Darat, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri), Organisasi Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) TNI, dan Persatuan Intri Veteran Republik Indonesia (Piveri).

“Kegiatan digelar bersama keluarga besar TNI bertujuan untuk saling tukar informasi, apa saja yang perlu disampaikan, terutama kejadian yang terjadi saat ini baik global dan nasional,” ujar Fachri.

Lanjutnya, selagi nafas masih di badan keluarga besar TNI adalah nafas sebagai pejuang. Untuk itu, TNI yang aktif tetap selalu memperhatikan dan memperjuangkan hak-hak dari veteran yang disampaikan melalui kegiatan silaturahmi tersebut.

“Kami akan selalu memonitor dan memantau hak veteran, bagi yang belum dapat haknya kita perjuangkan,” ungkap Fachri.

Gal yang terpenting, bagaimana membangun mental masyarakat melalui kegiatan ini untuk menularkan semangat juang dari veteran. Terutama masalah banyaknya kasus narkoba yang terjadi di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Kepri Doli Boniara mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh Korem 033/WP.

“Terlebih Provinsi Kepri berada terdepan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga dapat menambah ilmu bagi Dinsos dengan informasi-informasi yang sekiranya perlu disampaikan,” jelasnya.

Ketua PPABRI EW Papiliya mengatakan, sangat bersemangat dengan silaturahmi karena yang diterima segela yang menyangkut loyalitas dan disiplin dalam bernegara. (aly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here