Beranda Daerah Bintan

Balik dari Malaysia Bisulan, Warga Kawal Dilabeli PDP Corona oleh Dinkes Bintan

0
Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bintan, dr Gama Isnaeni-f/istimewa-net

BINTAN (HAKA) – Kadis Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaeni membenarkan, seorang pria berusia 65 tahun, warga Kelurahan Kawal, Gunung Kijang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, karena memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia sebagai negara terjangkit wabah corona.

Hingga kini pasien tersebut, menurut Gama, tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, sejak Rabu (25/3/2020) lalu.

Gama menegaskan, lansia itu dirawat di rumah sakit, karena ia mengalami penyakit bisul di bagian salah satu pahanya.

“Gejala penyakit khas ke arah corona tidak muncul seperti batuk, flu maupun demam tinggi,” tutur Gama saat dikonfirmasi hariankepri.com.

Sambung Gama, Jumat ini (27/3/2020), akan dilakukan uji sampel untuk diperiksa laboratorium Covid-19 di Kementerian Kesehatan.

“Nanti saya akan sampaikan kalau sudah keluar hasil sampelnya atau belum,” terangnya.

Gama menerangkan kronologi perjalanannya, pada tanggal 28 Februari 2020 hingga 3 Maret 2020, warga itu mengikuti kegiatan Jamaah Tabligh Akbar di Petaling Selangor Malaysia.

Lalu ia pulang ke Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang pada Jumat (13/3/2020) melalui Pelabuhan Internasional Sribintan Pura (SbP) Tanjungpinang.

Sehari beristirahat di Sei Jang, ia melanjutkan perjalanan dan menginap di masjid selama 3 hari, di depan Mapolres Tanjungpinang, Batu 5 Atas.

“Kemudian dia pulang ke Gunung Kijang karena dia sakit demam akibat bisul. Besoknya, dia berobat lah ke RSUD Tanjungpinang. Tapi kamar pasien penuh dia pulang lagi. Besoknya baru berobat dan nginap di rumah sakit,” tutup Gama.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here