Beranda Headline

Yang Mau Mudik, Pelni Siapkan Tiket Gratis untuk Warga Pinang dan Bintan

0
Masyarakat saat mendaftar untuk mendapatkan tiket gratis di PT Pelni cabang Tanjungpinang, Rabu (20/3/2024)-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Tanjungpinang, akan memberikan tiket gratis bagi para pemudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Pelni Cabang Tanjungpinang, Putra Kencana mengatakan, program tiket gratis ini, merupakan kerja sama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dengan PT Pelni.

“Dari Pelabuhan Sei Kolak Kijang ada dua kapal yang kami siapkan untuk pelayanan tiket gratis,” kata Putra kepada wartawan, Rabu (20/3/2024), saat ditemui di Kantor PT Pelni, Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang.

Putra menyebutkan, untuk kapal KM Bukit Raya dibuka jatah 100 tiket gratis menuju Tarempa, Kabupaten Anambas, dan ke Natuna juga 100 tiket.

Selanjutnya, sambung Putra, ada Kapal Umsini dengan jatah 200 tiket gratis ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Lalu ke Makassar Sulawesi Selatan 200 tiket, dan ke Kupang 100 tiket.

“Untuk kapal Bukit Raya tujuan Tarempa dan Natuna itu sudah penuh kuotanya dan akan berangkat pada 2 April,” katanya.

Putra menjelaskan, adapun persyaratan untuk mendapatkan tiket gratis ini, dengan datang langsung ke Kantor Pelni, dan membawa Kartu Keluarga (KK) serta KTP asli.

“Harus yang bersangkutan langsung yang datang. Boleh saja diwakilkan oleh salah satu anggota keluarga, tapi harus bawa KK asli dan KTP masing-masing,” jelasnya.

Putra menambahkan, bagi masyarakat luar Tanjungpinang dan Bintan tidak bisa menerima tiket mudik gratis, karena ini memang dibagi per wilayah.

“Sebab setiap daerah sudah memiliki kuota mudik gratis masing-masing,” tukasnya. (sap)

Baca juga:  Sore Ini Kemenag Tanjungpinang Gelar Rukyatul Hilal Ramadan di Bukit Cermin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini