Beranda Headline

Waspada Rob, BPBD Tanjungpinang Siap Siaga 24 Jam

0
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang, Muhammad Yamin saat menjelaskan siaga bencana di Kantor BPBD Tanjungpinang, Kamis (16/5/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang bersiaga 24 jam, untuk mengantisipasi sekaligus menangani bencana banjir dan rob jika terjadi di bulan Mei 2024 ini.

Kepala BPBD Tanjungpinang, M Yamin menyampaikan, untuk mengevakuasi masyarakat saat banjir rob, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD akan menyiapkan perahu karet dan mesin pompa air.

“Pompa air itu, untuk sedot dan buang air jika rumah warga terendam. Karena saat banjir surut, biasanya masih ada rumah yang tidak bisa kering dari genangan air,” ujarnya kepada hariankepri.com, Jumat (17/5/2024).

Lebih lanjut, Yamin mengatakan, belakangan ini, TRC BPBD juga telah menerima laporan pohon tumbang akibat cuaca hujan dan angin kencang.

“Ada yang di jalan sekitar batu 15 arah Tanjunguban dan Jalan Sumatera di halaman sekolah Madrasah Bukit Semprong RT 01 RW 05, Kecamatan Tanjungpinang Barat,” sebutnya.

Dari kejadian itu kata M Yamin , tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan bangunan.”Semua sudah aman dan kondusif,” tukasnya. (dim)

Baca juga:  ITM Bagikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini