Beranda Daerah Bintan

Warga Tekojo Bintan Alami Kekeringan, Bupati Roby Antar 50 Ton Air

1
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang mengisi air bersih di drum plastik milik salah satu warga Perumahan Tekojo, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dampak kekeringan, mengakibatkan sejumlah daerah di Bintan mengalami kesulitan air bersih, termasuk Perumahan Tekojo, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

“Saat ini terjadi kekeringan di beberapa tempat, salah satunya di Tekojo ini,” ucap Bupati Bintan, Roby Kurniawan kepada hariankepri.com, Minggu (29/10/2023).

Menurutnya, pendistribusian air bersih terhadap warga Perumahan Tekojo itu, setelah dirinya mendapat informasi dari salah satu media sosial (Medsos) miliknya.

“Sehingga, saya menginstruksikan BPBD untuk menyuplai air menggunakan mobil tanki BPBD, PMI, serta DLH Bintan,” tutur Roby.

Ia mengatakan, pendistribusian air itu hanya solusi jangka pendek kepada warga. Roby pun berencana untuk menyambungkan PDAM ke perumahan warga.

“Kata Pak RW, sambungan pipa butuh sekitar 80 meter. Saya akan komunikasikan dengan PDAM,” tutupnya.

Ketua RW 13, Kelurahan Kijang Kota Suyadi, mengapresiasi langkah konkret yang dilakukan oleh Bupati Bintan bersama jajarannya.

Pasalnya, waduk dan sumur yang menjadi sumber air sekitar 400 kepala keluarga (KK) warga Tekojo, mengalami kekeringan.

“Semoga sambungan distribusi pipa PDAM itu cepat terealisasi dan terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Bintan Ramlah, menerjunkan 6 unit mobil tangki dari BPBD, PMI maupun DLH. Semoga, kebutuhan air untuk warga itu dapat bermanfaat.

“Masing-masing mobil dua kali menyuplai air ke tempat-tempat penampungan warga. Total yang kita distribusikan sekitar 50 ton air bersih ke rumah-rumah warga,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Tutup Turnamen IFC Sei Enam, Bupati Roby Bagi-bagi Uang Rp 12 Juta
example banner

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini