Beranda Daerah Bintan

Pramuka Saka Tarunabumi Bintan Belajar Peternakan ke Anugerah Kepri Farm

0
Instruktur dan sejumlah Anggota Pramuka Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan, sedang belajar tentang cara pemeliharaan Sapi dan Kambing, di peternakan milik Teguh Beni Irawan-f/istimewa-pengurus

BINTAN (HAKA) – Pengurus Pramuka Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan, mengajak anggotanya melakukan observasi lapangan tentang krida di peternakan yang berada di Anugerah Kepri Farm, Kampung Pasiran, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Sabtu, (19/2/2022).

Menurut Pimpinan Harian Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan, Iwan Berri Prima, kegiatan observasi itu adalah, untuk memberikan pengetahuan lapangan kepada Anggota Pramuka Saka Tarunabumi.

Supaya anak-anak pramuka, lebih mengenal dekat bimtek tentang pemeliharaan ternak Sapi dan Kambing, dari instruktur selama latihan.

“Pemilik ternak, Pak Tegu Beni Irawan, juga merupakan Instruktur Saka Tarunabumi, dan juga petugas lapangan (Paramedis Veteriner) Dinas Ketahanan dan Pertanian Kabupaten Bintan,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota Pramuka Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan, juga telah melakukan observasi lapangan di Krida Perkebunan di Toapaya Asri dan di Persawahan Poyotomo, di Desa Sri Bintan.

“Kebun milik Pak Suroso ada berbagai macam jenis buah-buahan. Mereka juga dapat pengetahuan dan potensi ekonomi nya dari pemilik kebun maupun instruktur,” imbuhnya.

Sementara itu, Teguh Beni Irawan menambahkan, dirinya merintis usaha peternakan Sapi dan Kambing sejak tahun 2008 lalu. Menurutnya, usaha itu sangat menjanjikan di Bintan.

Pasalnya, kebutuhan akan ternak Kambing dan Sapi cukup tinggi di Pulau Bintan. Bahkan, peternakan merupakan sektor penyumbang protein hewani yang sangat bermanfaat untuk kecerdasan serta pertumbuhan anak.

Untuk itu, Teguh menyarankan pada anggota pramuka dan masyarakat secara luas agar jangan ragu untuk terjun di dunia usaha peternakan.

“Sekurang-kurangnya, kita tidak hanya suka makan produk pangan ternak saja, tapi juga suka dengan melakukan peternakannya,” pungkas Teguh.

Kegiatan observasi itu juga dihadiri oleh Dadi Rosadi, Istir Syadah, Imran Abdul Hakim, Syafrizal dan beberapa Instruktur dan Pamong Saka Tarunabumi Kwarcab Bintan lainnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini