Beranda Daerah Bintan

Warga Sungai Enam Terima BLT Rp 300 Ribu, Bupati Roby Cek Langsung ke Lokasi

0
Bupati Bintan, Roby Kurniawan sedang menyaksikan penyaluran BLT BBM kepada puluhan warga Kelurahan Sungai Enam-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan, dan PT Pos Indonesia (Persero), menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga, Kelurahan Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur, Senin (5/12/2022).

Penyaluran dana BLT Rp 300 ribu per Kepala Keluarga (KK) itu, disaksikan oleh Bupati Roby Kurniawan. Kehadirannya, untuk memastikan proses serah terima bantuan tersebut, tepat sasaran kepada kelompok penerima manfaat (KPM).

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk membeli kebutuhan rumah tangga,” ucap Roby kepada puluhan warga di Aula Kantor Lurah Sungai Enam.

Menurut Roby, masyarakat Bintan yang menerima bantuan tunai itu adalah warga yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya. Namun, mereka terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ia merincikan, masyarakat Bintan yang menerima BLT BBM sebanyak 7.197 KPM. Angka ini terdiri atas 5.527 KK bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bintan, dan 1.670 KPM dari APBD Pemprov Kepri.

Ditambah alokasi dana APBN sekitar 2 persen. Sehingga, total penerima manfaat BLT BBM untuk warga Bintan sekitar Rp 2 miliar.

“Penyesuaian harga yang belum pernah menerima bantuan itu, berdasarkan rakor kabupaten/kota sesuai DTKS,” imbuh Roby. (rul)

Baca juga:  Reses ke Serasan Timur, Pang Ali Minta Masyarakat Ajukan yang Prioritas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini