Beranda Daerah Bintan

Warga Kijang Apresiasi Program Polisi RW untuk Atasi Masalah di Masyarakat

0
Salah seorang warga Kijang menyampaikan apresiasi peran Polisi RW, saat program Jumat Curhat dengan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama jajarannya menggelar Jumat Curhat, dengan puluhan warga, di salah satu kedai kopi, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (19/1/2024) kemarin.

Dalam forum itu, Riky mengatakan, kegiatan itu merupakan program Polri yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat.

Tujuannya, untuk menerima aspirasi serta keluhan masyarakat mengenai semua permasalahan yang dihadapi oleh warga, baik di lingkungan keluarga maupun sekitar.

“Sehingga Polri bisa mencari solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat,” ucapnya kepada hariankepri.com usai acara.

Ia mengatakan, selain program itu, Polri telah menempatkan juga Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas, di tingkat desa dan kelurahan untuk melaksanakan tugas kepolisian.

“Bhabinkamtibmas merupakan mitra masyarakat untuk menciptakan kondusifitas dan rasa aman,”

Namun, kata Riky, saat ini permasalahan di masyarakat sangat kompleks. Sehingga, Polri menggagas Polisi RW dan telah menjadi program nasional untuk mengutamakan pencegahan kejahatan selain penegakan hukum.

“Polisi RW juga bisa membantu urusan warga dengan pemerintahan daerah setempat,” jelasnya.

Riky juga mengajak masyarakat Bintan Timur untuk menjaga seluruh tahapan pemilu 2024 ini, agar pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan aman, damai dan sukses tanpa ada problem apapun.

Polri pun bersikap netral sekaligus memberikan pengamanan dan pengawalan setiap tahapan pemilu.

“Mari kita bersama-sama saling mengingatkan kepada masyarakat untuk datang dan memberikan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti,” pungkasnya.

Ivan, seorang tokoh masyarakat Kampung Kolong Enam mengapresiasi adanya Polisi RW yang telah dibentuk Polri. Sehingga, peran Bhabinkamtibmas sangat terbantu.

“Tugas Bhabinkamtibmas begitu banyak. Hadirnya Polisi RW dapat membantu untuk menangani berbagai masalah terlebih dahulu di masyarakat,” tutupnya.

Baca juga:  DPT Tanjungpinang untuk Pilgub Ditetapkan, Pemilih Berkurang 1.718 Orang

Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya, juga menyampaikan apresiasi kepada Polres Bintan, yang telah bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan warga, selama ini.

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama ini telah berjalan dengan baik berkat sinergi unsur pemerintahan dan masyarakat, dengan Polri khususnya Polsek Bintan Timur,” tutupnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini