Beranda Headline

Warga Jalan Nangka ke Rahma: Terima Kasih Sudah Tepati Janji Pengaspalan

0
Kondisi Jalan Nangka yang sudah mulus setelah selesai diaspal oleh PUPR Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jalan Nangka Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat yang sebelumnya rusak parah, akhirnya sudah mulus berlapis aspal.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menyampaikan, pengaspalan Jalan Nagka itu sudah rampung sejak 4 Agustus 2023 lalu.

“Mulai pengerjaannya Juli 2023,” kata Rusli, Kamis (27/8/2023) kepada hariankepri.com.

Rusli menambahkan, Jalan Nangka itu dilakukan overlay (lapis pengaspalan baru) berupa aspal beton hotmix, karena jalan tersebut sudah rusak parah.

Menurutnya, pembangunan pengaspalan Jalan Nangka sepajang 300 meter dengan lebar 4 meter itu, atas instruksi dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Kala itu, kata dia, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat turun langsung ke lapangan, mendapatkan keluhan dan aspirasi dari masyarakat, terhadap kondisi jalan tersebut.

“Masyarakat mengeluh ke ibu wali, karena jalan rusak sehingga menganggu lalu lintas pengendara roda dua dan empat terutama warga sekitar,” terangnya.

Atas aspirasi warga ke wali kota itu, lanjutnya, maka PUPR Kota Tanjungpinang mengerjakan pembangunan jalan tersebut, dengan pagu anggaran sekitar Rp 300 juta.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulus jalannya, dan bisa dimanfaatkan oleh warga setempat maupun pengendara lainnya,” tukasnya.

Tuti salah seorang warga yang tinggal di Jalan Nangka itu, mengaku senang terhadap perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang ini.

Selama ini, kata dia, kondisi Jalan Nangka tersebut sangat rusak parah, bahkan warga sekitar harus berhati-hati melintas di jalan itu.

“Sebelumnya banyak lubang. Akses lalu lintas kami terganggu,” sebut Tuti, Kamis (17/8/2023) kepada hariankepri.com.

Namun, ujar Tuti, atas perhatian Wali Kota Tanjungpinang, Rahma maka Jalan Nangka sudah dibuat sebagus mungkin. “Terima kasih bu wali sudah tepati janji terhadap warga,” tutupnya.(zul)

Baca juga:  Pendapatan Daerah Ditilep, DPRD: Jika Benar Langsung Proses Hukum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini