Beranda Daerah Bintan

Warga Bintan Timur yang Positif Corona Bertugas di Pertamina Kijang

0
Saifullah (52) positif Covid-19, dijemput oleh Tim Medis Kabupaten Bintan di kediamannya, Gunung Lengkuas Kilometer 20, Bingan Timur-f/istimewa-kiriman warga

BINTAN (HAKA) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, seorang warga Bintan terkonfirmasi positif Covid-19, pada Selasa (26/5/2020).

Dia adalah, Saifullah. Saifullah tinggal bersama keluarganya di Jalan Nusantara Kilometer 20, Gunung Lengkuas, RT02/TW03, Kecamatan Bintan Timur.

Saat ini kata Gama, pasien Covid-19 itu tengah diisolasi di Rumah Singgah RSUD RAT Provinsi Kepri, di Kota Tanjungpinang. Yang bersangkutan sebelumnya, berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), dan sekarang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Diisolasi di Rumah Singgah RSUP Kepri, positif Covid-19 tapi tidak bergejala,” terang Gama, saat dikonfirmasi hariankepri.com, Rabu (27/5/2020).

Secara singkat, riwayat perjalanan warga Gunung Lengkuas itu hanya di wilayah Bintan saja. Yakni, sebagai petugas Pertamina Kijang, melakukan bongkar muat minyak untuk kapal-kapal dari daerah-daerah lainnya.

“Dia ke mana-mana nya belum jelas. Dia kerja di Pertamina Kijang bongkar muat minyak, dan bersinggungan dengan banyak kapal-kapal minyak dari daerah lain,” ucapnya.

Untuk keluarga intinya sebanyak 11 orang termasuk anak-istri pasien, juga akan dilakukan pemeriksaan swab.

“Mereka diobservasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya kata Gama, telah melakukan rapid test Covid-19 terhadap 18 warga lainnya.

“Yang sudah rapid test 18 orang, dan mereka kontak dekat dengan pasien,” tutupnya. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here