Beranda Daerah Batam

Warga Batam Jadi Korban Kebakaran, Gubernur Ansar Kirim Bantuan Logistik

0
Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM Provinsi Kepri, Mahadi Rahman menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Buluh-f/istimewa bpbd kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di RT 04 dan RT 05, RW 02 Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang Kota Batam, Sabtu (22/01/2022).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM Provinsi Kepri, Mahadi Rahman.

Mahadi mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan 19 rumah warga terbakar. Dihuni 22 Kepala Keluarga, dengan total 75 warga yang terdampak musibah kebakaran.

“Bantuan itu terdiri berupa logistik kebutuhan rumah tangga, yakni beras, minyak goreng, teh celup, indomie, biskuit kaleng, susu kental manis, serta gula pasir,” ujarnya kepada hariankepri.com

Kemudian bantuan lain, sambung Mahadi, ada baju sekolah untuk anak Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA serta baju kaus dan celana anak.

“Ada juga peralatan dapur dan kasur. Food ware, makanan anak, tenda gulung, matras, tempat lauk melamin, perlengkapan khusus ibu hamil dan perlengkapan anak,” tambahnya.

Mahadi pun menerangkan total bantuan dari Gubernur Kepri tersebut sebanyak 1 Truk Dinas Sosial Kepri dan 1 Pikap BPBD Kepri.

“Pesan Pak Gubernur, agar warga yang terkena musibah ini tetap sabar dan tabah. Insyaallah setelah Pak Gubernur menyelesaikan persiapan acara kunjungan Presiden RI, segera akan menemui warga di sini,” ujarnya.

Pada saat penyerahan bantuan Gubernur tersebut, Mahadi didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kepri, Muhammad Hasbi dan Kabid Perlindungan Korban Bencana Dinas Sosial Kepri, Hanizar. Kemudian Camat Bulang dan Lurah Pulau Buluh. (kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini