Beranda Headline

Wapres RI Resmikan Kurma 2024, Kampoeng Ramadan Tugu Sirih Ikut Jadi Ramai Pengunjung

0
Masyarakat saat berkunjung ke Bazar Ramadan di sekitar Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Jumat (15/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin, telah meresmikan Kepulauan Riau Ramadan Fair (Kurma) 2024 di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (15/3/2024).

Dari pantauan hariankepri.com, usai diresmikan, Kepri Ramadan Fair 2024 tidak terlalu ramai pengunjung, jika dibandingkan Kampoeng Ramadan di depan Gedung Daerah, tepatnya di sekitar wilayah Tugu Sirih yang ramai dikunjungi masyarakat, saat menjelang buka puasa.

Terlihat, masyarakat ramai datang karena ingin mencari makanan dan minuman yang dijual oleh para pelaku UMKM di lokasi tersebut.

Menurut salah satu pedagang, Amrizal, mengatakan, bahwa stan bazar miliknya sejak mulai dibuka sudah ramai dengan pembeli.

“Kami menjual berbagai minuman dan kue dengan harga terjangkau. Ada yang Rp 2 ribu sampai Rp 5 ribu per biji,” ucapnya kepada hariankepri.com.

Dirinya mengungkapkan, bahwa tak perlu menunggu waktu hingga malam hari untuk menghabiskan stok dagangan miliknya.

“Biasanya sehabis Isya sudah habis, Alhamdulillah saya sangat bersyukur,” ungkapnya.

Sementara itu, Ridho, salah satu pengunjung mengaku, sengaja memilih untuk berkunjung ke bazar Ramadan ini, karena mudah menemukan makanan dan minuman yang sesuai dengan seleranya.

“Tak perlu pikir panjang kalau ke sini. Sebab semua jenis makanan dan minuman ada,” pungkasnya.

Wapres Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memotong pita saat membuka Kepri Ramadan Fair 2024 di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang, Jumat (15/3/2024)-f/istimewa-diskominfo kepri

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, Kurma 2024 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kepri akan digelar pada 15-24 Maret 2024 mendatang.

“Kehadiran beliau untuk membuka Kepri Ramadan Fair 2024 menjadi angin segar dan spirit baru bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di daerah kita,” katanya.

Selain itu, sambungnya, Kurma 2024 juga akan menampilkan berbagai kompetisi, pameran produk halal, seminar, serta kegiatan lainnya yang mendukung percepatan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Kepri.

Baca juga:  Bupati dan Wabup Bekali JCH Bintan

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu berharap, Kepri Ramadan Fair 2024 diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi pelaku usaha, komunitas, dan masyarakat dalam menguatkan industri produk halal, jasa keuangan syariah, kewirausahaan syariah, serta sektor-sektor lain yang menjadi prioritas KDEKS Kepri.

Dihari yang sama, lanjutnya, Wapres Maruf Amin juga dijadwalkan menjadi keynote speaker dalam Seminar Produk Halal Go Global Navigating Global Halal Value Chain: Trends and Challenges. (dim/kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini